4.12.12

Histoire de la Tour Eiffel ( Sejarah Menara Eiffel )

Siapa yang ngga tau Menara Eiffel or Eiffel Tower? pasti tau semua ya kaaaaaaan? okee disini saya akan memberi informasi tentang sejarah Menara Eiffel sendiri oke guysss ;)

Menara Eiffel adalah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Pembangunan Menara Eiffel itu memakan waktu selama 2 tahun yaitu dari tahun 1887-1889 dan dibangun sebagai pintu masuk Exposition Universelle, Pameran Dunia yang merayakan seabad Revolusi Perancis.  Menara ini diresmikan tanggal 31 Maret 1889, dan dibuka tanggal 6 Mei. 

Pembangunan Menara Eiffel ini memerlukan paku sebanyak dua setengah juta paku loh guysss kebayang gak banyak nya tuh paku kayak apa?-_- Oh iya nih guys dulu tuh pas Menara Eiffel dibangun banyak bgt kritikan dari masyarakat alesannya sih mengganggu mata! Sampe-sampe nih ya setiap hari surat kabar harian dipenuhin sama kritikan dari komunitas seni di Paris! Ada juga Pengarang novel namanya Guy de Maupassant dia benci banget sama Menara Eiffel setiap hari dia makan dibawah Menara Eiffel! Loh katanya benci? kok malah makan dibawah Menara Eiffel? Pas ditanya kenapa setiap hari dia makan di Menara Eiffel jawabannya dia gini nih "bahwa itu adalah satu-satunya tempat di Paris dimana kita tidak bisa melihat Menara

                             Foto pembangunan Menara Eiffel tahun demi tahun


Menara Eiffel dapet izin berdiri cuma 20 tahun dan berarti harus dibongkar tahun 1909, tapi  setelah menara ini terbukti mendatangkan untung dari segi komunikasi, menara ini dibiarkan berdiri setelah izin tersebut kadaluwarsa. Militer menggunakannya untuk mengatur taksi Paris di garis depan selama Pertempuran Marne Pertama, dan menjadi 'monumen kemenangan' pertempuran itu.

Hmm nggak nyangka ya ternyata respon masyarakat dulu berbeda drastis dengan Masyarakat sekarang. Dulu menentang keras adanya Menara Eiffel. Coba sekarang? semua manusia dari berbagai negara ingin kesana untuk menikmati pemandangan Menara Eiffel! apalagi sama belahan jiwa haghaghag xD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar Kamu di sini